Thursday, March 19, 2015

Pusera, Tempat Camping Ground Lokal Kep. Selayar

Pusera Selayar
Pusera, yah itulah sebutan nama salah satu tempat yang berada di Dusun Taipapada Desa Bonea Makmur Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar. Tempatnya yang berada di atas gunung, membuat orang yang berkunjung ke Pusera dapat menyaksikan hamparan laut Selayar di atas ketinggian. Kali ini kami melakukan Camping di Pusera, dengan mengendarai sepeda motor menuju ke Pusera dapat ditempuh selama 1 jam dari Kota Benteng, Akses jalan ke Pusera memang sudah di beton dikarenakan tanjakannya yang sangat tinggi.

Bagi anda yang baru ke Pusera ada baiknya mengajak warga setempat dan jangan lupa kalau anda akan melakukan Camping bawalah jaket tebal atau selimut, maklum, udara malamnya sangat dingin, di tempat ini pula kita bisa menyaksikan hamparan pohon cengkeh milik masyarakat Desa Bonea Makmur dari atas, Lokasi Pusera sekitar 1 KM dari perkampungan warga. 

Pusera Selayar
Pusera dapat dijadikan sebagai tempat wisata alam yang ada di Kepulauan Selayar, tapi sayangnya sampai sekarang belum ada tanda-tanda kalau Pusera nantinya dijadikan salah satu tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan domestik ke Pusera. 

Pusera Selayar
Sekali-kali kalau ada kawan yang berasal dari daerah lain, kami selalu mengajak mereka ke Pusera, yah...sekedar menikmati udara sejuk dan pemandangan alam bagian Timur  Pulau Selayar. selamat berpetualan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pusera, Tempat Camping Ground Lokal Kep. Selayar Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/