Thursday, September 29, 2016

Raja Ampat Jadikan Batam Rujukan Pengembangan Media Center

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Raja Ampat Frits Felix Dimara
PLH Batam - Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat bertandang ke Kota Batam guna melihat langsung proses kerja Media Center Batam. Pihaknya sengaja hadir untuk menjadikan rujukan karena sebagai salah satu pengelola media center terbaik di Indonesia.

Frits Felix Dimara selaku Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Raja Ampat mengatakan,  bukan tanpa alasan memilih Batam sebagai tempat menimba ilmu. Dari beragam kabar yang diterima, selalu menempatkan Batam daerah terbaik termasuk dari pemerintah pusat.

“Sebalumnya kita ketemu sama kawan-kawan waktu di Makassar. Disana bercerita Batam bersama dengan Riau pengelolaan media centernya terbaik, makanya kami kesini,”ujar Frits, Senin (26/9).

Pertemuan ini juga disejalankan dengan kegiatan pelatihan optimalisasi foto dan caption jurnalistik, dengan tema Tata Kelola MC dan Jurnalistik yang disampaikan Agus Setia Budiawan di Harris Hotel.

Katanya, sebagai daerah pariwisata, ketersediaan infromasi dan publikasi tentu sangat diharapkan. Karena itu, media center di Raja Ampat harus dikelola sebaik mungkin.

“Kami ada tujuh orang. Ada tiga orang jurnalisnya yang kami bawa,”tambahnya.

Pembukaan pelatihan itu dibuka oleh Kepala Badan Kominfo Batam Salim. Katanya, pengelola media center di Kota Batam hadir sejak 2013. Sejak masa itu aktif hingga saat ini.

“Kita selalu hadir setiap ada event di Kota Batam. Mulai dari daerah, nasional hingga internasional,”ujarnya.

Pengelola Media Center Batam juga saling berbagi cerita dengan pihak Raja Ampat. Baik itu fasilitas yang ada, pemanfaatannya, peliputan berita dan lain sebagainya. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Raja Ampat Jadikan Batam Rujukan Pengembangan Media Center Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/